Senjata Baru di Kelas Entry Level, Ulasan Asus Zenfone Live L1

Ulasan Asus Zenfone Live L1 – Tahun 2018 kelihatannya jadi tahun kebangkitan buat pabrikan elektronik asal Taiwan, yakni Asus. Sesudah kejadian Asus Zenfone Max Pro M1 yang hype-nya tinggi sekali, kembali Asus Indonesia pilih tanah air kita terkasih, yakni Indonesia menjadi Negara pertama yang dikenalkan smartphone paling baru dari Asus. Smartphone paling baru yang dikenalkan oleh Asus Indonesia kesempatan ini ada dalam kelas entry level atau low end. Asus barusan mengenalkan Asus Zenfone Live L1 ke market smartphone Indonesia.

Asus Zenfone Live L1

Asus Zenfone Live L1 Asus Zenfone Live L1[/caption]

Kelihatannya smartphone ini akan menjadi lawan kuat dari Xiaomi Redmi 5A. Asus Zenfone Live L1 dibandrol di harga 1 juta-an saja. Kesempatan ini kami akan coba membahas review smartphone paling baru dari Asus ini. Bagaimana kapasitas serta perform dari Asus Zenfone Live L1??? Janganlah lupa baca penjelasannya sampai habis.

1. Design

Kuat serta solid!!! Itu kesan-kesan dari kami pada saat itu juga sesudah menggenggam Asus Zenfone Live L1. Meskipun smartphone ini ada di rentang harga 1 juta-an, tapi build quality-nya begitu baik serta mengacungkan jempol pada kualitas smartphone ini. Tidak ada bunyi – bunyian aneh, semua solid, rapat, serta begitu kuat. Build quality yang begitu baik ini adalah salah satunya bidang yang wajar dihargai sebab walau harga nya bisa disebut murah, tapi Asus masih memberi kualitas terbaik pada customer setianya.

Asus Zenfone Live L1 mengambil ide design unibody polykarbonat. Unit Asus Zenfone Live L1 yang kami milliki berwarna hitam yang bisa memantulkan sinar. Desainnya lumayan baik serta tidak murahan. Smartphone ini mempunyai bezel sisi atas serta sisi bawah yang cukuplah lebar. Akan tetapi, perihal ini dapat dimaklumi mengingat smartphone ini memanglah bukan digolongkan menjadi smartphone yang menonjolkan design. Bagian kiri serta kanan sisi belakangnya melengkung, hingga membuat makin nyaman digenggam.

Tombol power serta tombol volume yang ada disamping kanan smartphone begitu presisi, kuat, serta tidak goyang – goyang seperti umumnya smartphone low end yang lain. Sedang disamping kirinya cuma ada slot sim card serta ingatan external yang telah memberi dukungan triple slot. Berarti kita dapat masukkan 2 kartu nano sim card serta satu kartu ingatan microSD tiada butuh bingung pilih. Dibagian atas ada jack audio 3,5 mm serta dibagian bawah ada mikrofon, speaker, serta port microUSB 2.0.

Akan tetapi, menurut erafone.com ada dua poin yang cukuplah menganggu pada design Asus Zenfone Live L1 ini, yakni camera belakangnya yang cukuplah menonjol serta pinggir monitor sisi depan yang condong tajam. Design camera belakang yang menonjol membuat smartphone ini jadi tidak konstan saat diletakkan dalam suatu susunan yang datar. Lalu, pinggir monitor Asus Zenfone Live L1 ini tajam serta kasar, hingga jadi kurang nyaman dipakai berlama – lama. Akan tetapi, erafoners tak perlu cemas, sebab dengan memakai casing penambahan, semua kekurangan design ini akan tidak jadi permasalahan kembali. Untungnya di paket penjualan retail, Asus Zenfone Live L1 telah diberi dengan casing silikon transparan. Jadi, dengan overall design dari smartphone ini begitu baik mengingat harga nya cuma 1 juta-an saja.

2. Monitor

Trend monitor kekinian ikut nyatanya telah merasuki smartphone kelas entry level. Perihal ini dibuktikan dengan diperkenalkannya Asus Zenfone Live L1 ke market. Monitor smartphone ini telah mengambil design monitor kekinian, yakni fullview display dengan aspect ratio 18 : 9. Dengan memakai aspect ratio yang lebar, jadi ukuran monitor dapat semakin besar dengan ukuran smartphone yang masih tetap singkat. Ini adalah salah satunya kelebihan smartphone dengan monitor aspect ratio yang lebar. Menurut erafone.com, ukuran Asus Zenfone Live L1 begitu singkat dan mungil.

Resolusi layarnya baru HD+ yang memakai panel monitor IPS. Asus Zenfone Live L1 menyuguhkan ukuran monitor yang lumayan besar, yakni 5,5 inch. Perihal ini jelas bisa dimaklumi mengingat harga nya yang begitu mengundang selera. Warna yang tertampil lumayan baik serta tajam. Layarnya ikut cerah, hingga tidak ada permasalahan saat dipakai di bawah sinar matahari sekalinya. Feature auto-brightness ikut ikut disematkan pada smartphone ini, hingga kita tak perlu mengaturnya dengan manual saat kita seringkali beralih – geser ruang serta keadaan pencahayaan. Monitor telah isi 82% sisi depan smartphone ini.

Monitor dari Asus Zenfone Live L1 telah memberi dukungan “Glove Mode” yang bisa tingkatkan sensitivitas saat kita tengah memakai sarung tangan. Feature – feature sederhana semacam ini meningkatkan serta memanjakan kita menjadi pemakai. Dengan overall, kualitas monitor Asus Zenfone Live L1 baik untuk smartphone di kelas rentang harga 1 juta-an. Layarnya cerah, jika disaksikan di bawah cahaya yang jelas juga masih tetap tampak. Kualitas layarnya bisa diadu dengan pesaing semacam. Ditambah lagi rata – rata pesaing belumlah mempunyai monitor yang kekinian.

3. Perform & Feature

Bila mengulas permasalahan perform serta feature, pertama erafoners butuh mengingat jika sebenarnya Asus Zenfone Live L1 adalah smartphone kelas entry level yang ada di rentang harga 1 juta-an. Janganlah imbangi smartphone ini dengan smartphone yang dibandrol harga di atas 2 juta-an yah. Menjadi info, ada 2 variasi Asus Zenfone Live L1 yang akan masuk ke pasar Indonesia, yakni dengan RAM 2 GB serta ingatan internal 16 GB dan RAM 3 GB dn ingatan internal 32 GB. Oh ya, unit Asus Zenfone Live L1 yang erafone.com uji mempunyai RAM 2 GB serta ingatan internal 16 GB yah.

Meskipun Asus Zenfone Live L1 ini dibandrol di harga 1 juta-an rupiah saja, tapi feature yang dibawa cukuplah melimpah. Sayangnya smartphone ini belumlah diberi dengan sensor sidik jari yang telah dipunyai oleh pesaing. Akan tetapi, menjadi alternatifnya ada feature face recognition yang performnya cukup baik bahkan juga saat dalam tempat kurang sinar yang malah belumlah dipunyai oleh pesaing manakah juga. Diluar itu, ada feature multi window yang umumnya ada pada smartphone minimum kelas menengah. Feature FM Radio yang sekarang ini sangatlah jarang sekali dipunyai oleh satu smartphone ada pada smartphone Asus ini. Tidak lupa feature long screenshot ikut didatangkan pada smartphone ini. Menurut erafone.com, Asus Zenfone Live L1 dapat disebut menjadi smartphone entry – level yang tidak murahan.

Asus Zenfone Live L1 ditenagai oleh chipset processor Qualcomm Snapdragon 425 yang berkecepatan 1,4 GHz. Chipset processor ini digabungkan dengan RAM sebesar 2 GB serta ingatan internal sebesari 16 GB. Menurut erafone.com, untuk permasalahan perform serta feature yang disuntikkan pada smartphone ini cukuplah untuk baik. Memakai smartphone ini untuk pekerjaan satu hari – hari, bermain media sosial, chatting, bermain game mudah, melihat video serta youtube akan cukuplah lancar digerakkan di Asus Zenfone Live L1.

Asus Zenfone Live L1 menjalankan skema operasi Android 8.0 Oreo Go Edition yang umumnya dipakai untuk satu smartphone yang mempunyai besaran RAM yang tidaklah terlalu besar. Skema operasi Android vs Go adalah skema operasi Android vs mudah dibanding dengan vs umumnya. Skema operasi Android ini digabungkan dengan user interface modifikasi Asus, yakni Zen UI vs 5.

4. Camera

Menjadi satu smartphone kelas entry level, bidang camera jadi salah satunya daya tarik sendiri. Satu smartphone yang mempunyai kualitas camera yang baik akan banyak dicari penduduk Indonesia yang begitu suka sekali dengan yang namanya photo. Asus Zenfone Live L1 diberi dengan camera belakang memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan aperture f/2.0 serta camera depan memiliki resolusi 5 MP dengan bukaan aperture f/2.4. Baik camera belakangnya Ke-2 kameranya diperlengkapi dengan lampu LED Flash. Perihal ini ikut adalah salah satunya point penambahan Asus Zenfone Live L1 yang tidak dipunyai oleh pesaingnya.

Tehnologi PixelMaster bikinan Asus dibenamkan pada Asus Zenfone Live L1 ini. Untuk fiturnya sendiri, camera Asus Zenfone termasuk komplet untuk smartphone kelas 1 juta-an. Ada feature beauty, pemandangan, serta time lapse. Pada model beauty ada banyak penyusunan, seperti ada penyusunan untuk memuluskan kulit erafoners, ada pula penyusunan untuk membuat cerah kulit, membesarkan mata, serta meniruskan pipi erafoners semua. Jika erafoners tidak ingin repot pilih penyusunan, jadi erafoners semua tinggal pilih penyusunan automatis yang akan sesuaikan dengan tipikal muka kamu. Butuh diingat jika feature beauty kerja baik pada model camera serta model video.

Diluar itu ada 8 filter penambahan yang membuat hasil photo akan makin menarik. Model HDR pada camera belakang serta camera depan tidak lupa ada pada smartphone ini. Salah satunya feature yang tidak disangka – sangka ada pada smartphone ini ialah feature Portrait yang pas dipakai untuk memfoto objek orang dengan latar belakang blur. Feature ini ada juga pada camera belakang serta camera depan smartphone ini. Butuh erafoners kenali, feature ini masih tetap begitu jarang dipunyai pesaingnya, hingga perihal ini jadi salah satunya point plus lainnya Asus Zenfone Live L1 yang tidak dipunyai oleh smartphone pesaing yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *